Malam halloween berdarah di Haddonfield


Kesan pertama yang muncul ketika menyaksikan garapan Rob Zombie ini adalah luar biasa. Konsep filmnya sudah umum. Alur ceritanya biasa. Bahkan film ini merupakan remake.

Hanya saja keberhasilan film ini adalah mampu membuat remake baru tanpa harus "kehilangan" akar cerita karakter Michael Myers. Jadi, tanpa harus kembali ke versi original-nya, penonton bisa mengenal sosok Michael melalui film ini. Meski konfliknya sudah terbilang umum, namun menampilkan porsi ketegangan serta adegan kejut-nya terbilang bagus tanpa harus dipaksa memenuhi sepanjang cerita. *Apalagi dengan tambahan moment lagu Love Hurt....

Daeg Faerch. Memerankan karakter Michael Myers kecil secara apik. Penulis terkesan dengan gaya sangar yang diciptakan melalui Daeg ini. Tatapan matanya memang "menusuk". Dan sepertinya porsi Daeg disini yang akhirnya memberi pondasi kuat bagi karakter Michael Myers dewasa untuk menyambut umpan manis untuk diteruskan menjadi pemandangan kelam Myers yang sempurna.

**Yang sedikit mengganggu disini adalah kerasnya teriakan super histeris di sana-sini. Tak terbayangkan bagaimana rasanya bila menonton film ini dengan volume seperti di gedung bioskop.

Halloween (2007) - 7/10