The driver don't pick the car. The car'll pick the driver. And so began the war


Pertama kali dulu awalnya penulis tahu film ini dari media serta berkali-kali melihat pajangan cover VCD nya di rak rental langganan. Tapi tidak tertarik karena bukan selera penulis. Terlalu fantasi. Khayalan. Apalagi robot. Banyak alasan.

Lalu, penulis baru tahu ternyata lagu What I've Done milik Linkin Park menjadi soundtrack film ini. Bagaimana bisa? Bagi penulis, sekelas Linkin Park tentu memiliki pilihan berkualitas "meletakkan" lagunya di sebuah film. Tentu saja seharusnya film ini memiliki nilai lebih. Jadi, alasan memilih film ini kemudian adalah Linkin Park.

Ekspektasi awal, film ini bertema berat. Seputar antariksa galaksi atmosfir dan sejenisnya berbau fantasi dunia tingkat langit. Ternyata, keliru. Film ini ternyata cukup easy watching sama seperti lagu What I've Done yang easy listening. Sama pula dengan dinamisnya hentakan drum Rob Bourdon, eksotis nya raungan gitar Brad serta kerennya scratch turntable ala Mr.Hahn, film ini berjalan dinamis dengan berbagai aroma. Serius tapi dibuat santai. Kocak. Oh god!! No,no,no,no,no,no

Beberapa komentar yang penulis tahu adalah Michael Bay. Lebay? Berlebihan? Tentu saja. Semua fantasi pasti akan berlebihan. Sebut saja Harry Potter, LOTR, Batman, Superman, DD, atau Hulk. Semua berlebihan tapi harus diakui menarik.

Sisi fantasi film ini memang menakjubkan. Sebentar dibuat kagum dengan gaya transformasi mobil ke robot dan sebaliknya. Permainan visual efek komputerisasinya memang sangat menonjol. Hampir sempurna. Detailnya rapi bersih dan megah. Sangat menarik. Paling berkesan salah satunya adalah battle in the highway. It's cool mom!

Kisahnya sendiri ringan saja. Penampilan kocak Shia Le Bouf dengan jumlah dialog no,no,no,no,no,no cukup sering. Megan Fox? She's hottest fox. John Turturo kocak terutama di sesi his tortured by Fox. Memanusiakan robot tentu saja bukan hal yang mudah. Penulis yakin di belakang layar film akan banyak tangan serta pikiran orang-orang hebat.

Keseluruhan, film ini sangat menghibur baik dari segi visual maupun lagu di end credit. Great movie.

Transformer (2007) - 8/10

No comments:

Post a Comment