Mommy is very angry


Dari segi formula, masih tetap memakai gaya seri sebelumnya. Inti formula alur cerita film ini dibocorkan lewat line dialog Dr.Ian Malcolm, " Yeah..."Ooh, ah" that's how it always starts but then later there's running and screaming." Awalnya selalu terpana kemudian berlarian dan histeris.

Kali ini sedikit berbeda pada konflik cerita. Perbedaannya adalah tanpa pagar. Bila di seri pertama merupakan taman hiburan dengan high maximum security fence, disini para dinosaurus bebas hidup tenang di sebuah pulau terpencil. Tanpa pagar. Tanpa pagar inilah yang kemudian menjadi konflik lanjutan dengan dasar ketamakan yang berakibat fatal.

Bila di seri sebelumnya aksi Tyrannosaurus Rex hanya di satu pulau, kini diperlebar hingga daerah San Diego. Sisi kedalaman cerita, bila di seri pertama menggunakan tema kelalaian serta ketamakan yang fatal , disini ditambahkan unsur manusiawi pada T-Rex yaitu when mommy's get very angry dan poin tersebut menjadi dasar dari aksi keteganggan disini.

Dari segi visual efek, tetap sama. Memukau. Sangat bagus dalam mengerjakan detail hewan purbakala ini. Paling berkesan adalah adegan mommy's very angry-nya ketika sang ibu mendatangi bus trailer untuk menyapa sang anak. Ketegangan adegan ini sangat terasa dengan sorotan jarak dekat detail wajah T-Rex dan kemarahannya.

The Lost World : Jurassic Park (1997) - 7/10