Tyrannosaur paddock


Penulis lupa kapan dulu persis nya menonton film ini di bioskop. Film yang dulunya sempat menjadi fenomenal. Membuat trademark tersendiri.

Film ini terasa seperti sebuah proyek ambisius yang di dalamnya juga menceritakan tentang proyek ambisius menghidupkan kembali apa yang punah. Dinosaurus. Hasilnya? Harus diakui, two thumbs up. Dan, pesan film ini tidak semua kehidupan bisa disandingkan dengan manusia.

Alur ceritanya tidak begitu rumit. Terlihat menonjol lebih menjual sisi animasi dan ketegangan. Sisi animasinya ditata sedemikian rupa dengan detail yang menakjubkan mata. Luar biasa sambil membayangkan betapa mahalnya membuat film fantasi berteknologi seperti ini.

Cerita kemegahan taman dino kemudian dikembangkan dengan cerita ringan soal ketakjuban para ilmuwan purbakala atau kecanggihan pulau taman safari. Dan setelah puas "bermain-main" di area dramatisasi film ini berbelok ke inti cerita. Film ini digiring masuk ke area cerita thriller yang cukup menegangkan penuh histeria lengkap dengan detail pola laku sosok hewan predator yang pernah punah.

Jurrasic Park (1993) - 7/10