Kenangan bersama Soundtrack American Pie

Siapa yang tahu film American Pie? Mungkin banyak yang tahu pastinya. Tapi jika pertanyaannya siapa yang menonton American Pie di tahun produksinya 1999, maka dapat dipastikan usianya sudah sangat amat dewasa saat ini.

Film ini cukup fenomenal pada jaman itu. Selain cerita seputar komedi seks yang konyol ala anak sekolahan Amerika, hal lain yang membuat film ini masuk kategori memorable untuk Movielitas adalah deretan soundtrack-nya. Setidaknya ada tiga lagu yang sangat melekat hingga saat ini.

1. Mutt - Blink 182

Jaman itu, band Blink 182 sedang berjaya. Lagu-lagunya cukup mengena dengan selera musikalitas ala Movielitas. Dan, lagu ini diputar dengan pas di film ini. Tempo lagunya? Jangan ditanya soal tempo lagu-lagu Blink 182.


2. Sway - Bic Runga

Lagu ini mungkin tidak "seragam" dengan deretan lagu soundtrack American Pie lainnya yang rata-rata beraliran alternative rock - pop punk. Lagu ini terkesan mellow dan sangat enak didengar dengan gaya akustik. Movielitas pun pernah mencoba ulak-alik lagu ini karena suka. Sweet song.


3. Stranger By The Day - Shades Apart

Lagu ini, entah dimana dipasang di story line -nya. Yang pasti lagu ini masuk dalam deretan album soundtrack American Pie. Dan, lagu ini juga merupakan lagu paling favorit Movielitas di album ini. Dari sekian banyak seri American Pie, seri perdana American Pie ini yang paling Movielitas suka.

Soundtrack American Pie ini punya cerita tersendiri buat Movielitas yang saat ini masih di bangku SMA. Demi gebetan adik kelas (yang saat ini mungkin sudah menikah, beranak, dan bahagia dengan keluarga mewahnya....), Movielitas bahkan sampai harus membeli dua kaset sekaligus sebagai hadiah. - Memory of somebody called Debby -


Snowing falling from the sky

In the middle of July...



Whatever happened to the world

Whatever happened to the girl I thought I knew

It just can't be true, I guess I'm losing you...