Under influence of something demonic

Berbeda dengan seri Conjuring sebelumnya, disini tanpa basa-basi langsung membuka cerita dengan pembukaan horor.

Mengikuti gaya tanpa basa-basi, Movielitas pun memilih mana yang lebih enak disimak antara Conjuring perdana atau Conjuring yang seri kedua ini. Jawaban Movielitas adalah, Conjuring...perdana!! Yyeyy..

Alasannya, sederhana saja, lebih original horornya. Disini horor yang digunakan sudah sangat umum. Bermain-main dengan adegan-adegan horor yang mengagetkan dan menampilkan sosok-sosok horor dengan kualitas make-up tebal menyeramkan.

Dari sisi cerita pun, Movielitas memilih Conjuring pertama lebih terasa horor karena di seri kedua ini terkesan hanya "mengikuti" pertama. Jadi, tidak (belum) ada yang fresh dari seri kedua ini.

Keseluruhan, meskipun sudah ditambahi tag based on true event, namun film ini belum atau tidak setara dengan kualitas Conjuring perdana-nya. Dan, menurut Movielitas, Conjuring akan lebih memorable dengan satu episode (perdana) saja, karena bila mengikuti genre horor yang seperti Wrong Turn hingga 6 seri ( enam kali salah arah melulu...!!??), jatuh-jatuhnya malah terasa "hambar"...

The Conjuring 2 (2016) - 6/10

No comments: