Saatnya Kura-Kura Gaul Berskill Ninja Beraksi di Siang Hari

Kalau diterjemahkan secara bahasa, teenage berarti usia muda atau remaja. Mutant berarti mahkluk jadi-jadian. Ninja semua tahu artinya. Turtles berarti kura-kura. Jika digabung mahkluk Kura-Kura Ninja yang berusia muda.

Yang pasti kata teenage ini banyak berpengaruh. Usia muda identik dengan fun. Bersenang-senang. Serius ada tapi lebih dibawa santai. Dan, begitu pula dengan konsep gaya film ini. Konflik serius tapi dibawakan dengan santai.

Yang paling menonjol adalah kata mutant atau mahkluk jadi-jadian. Karena faktor nya menampilkan mahkluk jadi-jadian tentu saja komputerisasi banyak berperan di dalam film ini.

Canggih. Itu kesan pertama. Visual efeknya memang tak perlu diragukan. Halus. Dan, sepertinya untuk ukuran Hollywood, visual efek seperti di film ini sudah hal biasa.

Keseluruhan, film ini menghibur dengan gaya kocak gaul ala mahkluk kura-kura berskill ninja. Karena berangkat dari film kartun klasik (era 90an), tentu saja untuk segmen anak-anak, film ini termasuk kategori aman untuk dikonsumsi. Alur cerita dan konfliknya tentu saja tidak berat. Cocok buat hiburan keluarga di akhir pekan.

Teenage Mutant Ninja Turtles : Out Of The Shadows (2016) - 6/10