Cinta segitiga dalam Durham

Film ini kembali mengingatkan tentang pentingnya sebuah selera terhadap sebuah sajian. Lagi, Movielitas berbeda selera dengan film yang diberi rating cukup bagus ini.

Meleset dari ekspektasi. Awalnya Movielitas mengira akan menemukan kisah tentang kerasnya sebuah kompetisi baseball. Konflik keras antar pemain lawan dan kawan. Romantisme sebagai bumbu sedap di antara pertandingan. Kisah yang penuh inspirasi tentang meraih kemenangan. Ternyata, tidak ada semua itu.

Disini ada sajian drama dengan tiga nama besar senior. Ada kevin Costner, Tim Robbins, dan Susan Sarandon. Mereka memainkan drama segitiga tentang tiga karakter utama. Seorang pemain baseball berusia muda yang masih bermain di minor-league dengan tim Durham Bulls. Seorang veteran baseball yang dipanggil untuk membina pemain muda. Seorang wanita penggemar setia Durham.

Konflik yang dihadirkan lebih ke konflik antar senior dan junior di luar lapangan baseball. Lalu, percintaan antara pemain baseball dan suporter setia. Tidak ada konflik serius seputar tim maupun pertandingan. Bahkan background tema baseball terasa "tenang" saja meskipun menelan kekalahan.

Rasanya bingung. Dibilang komedi, juga tidak konyol sekali. Dibilang drama romantis, juga tidak terlalu. Dikatakan drama olahraga, tidak begitu terasa atmosfir sebuah kompetisi persaingan antar tim.

Keseluruhan, kembali ke selera masing-masing. Untuk Movielitas, film ini adalah sajian drama klasik dengan latar belakang sport yang diolah dengan gaya santai.

Bull Durham (1988) - 6/10