Terbang "tinggi" di sekolah tinggi

Tobias Hammel, atau akrab dipanggil Toby, adalah remaja rata-rata yang mendapat keberuntungan beasiswa untuk melanjutkan belajar di sekolah favorit. Namun, kesempatan itu justru terbuang sia-sia saat Toby mengenal manisnya dunia usaha narkotika.

Film ini satu gaya dengan American Gangster-nya Denzel Washington. Mencari "barang" hingga ke luar Amerika untuk kemudian diolah dan dijual di dalam Amerika. Mungkin, ini adalah versi anak sekolah-nya American Gangster.

Apa yang dilakukan Toby hampir sama dengan karakter Frank Lucas di American Gangster. Toby pun harus ke Kolombia untuk mencari "barang" lalu dibawa ke Amerika untuk diolah dan dijual ke pelajar.

Begitu pula soal tema, film ini juga berdasarkan kisah nyata yang terjadi di tahun 80an. Menurut film ini, skala kriminalitas nya cukup berpengaruh saat itu.

Pesan moral dari film garapan sutradara Joseph Castelo ini sudah cukup jelas tentunya. Semua akan ada waktunya. Mungkin sesaat saja "tinggi" namun dampaknya bisa menghancurkan kehidupan. Bukan saja kehidupan diri sendiri tapi juga orang lain. Lewat kisah Toby disini, film ini mengajak untuk menyadari dampak dunia hingar bingar narkotika.

The Preppie Connection (2015) - 6/10