Tak akan lari melawan sekawanan tamu liar

Film genre ini paling ringan ditonton. Tidak terlalu rumit. Simple.

Dari awal, sudah "diberitahu", pihak mana yang berdiri sebagai lakon, dan mana yang berdiri sebagai musuh. Dan seperti terlihat di poster pun, juga sudah dapat ditebak siapa musuhnya.

Alhasil, hanya menunggu kapan dan seperti apa gaya horor survival yang menampilkan keluarga kecil hidup di tengah hutan dan mendapatkan sekawanan "tamu" liar.

Dan, tidak ada kejutan twist. Bisa ditebak, arah sekaligus endingnya.

Yang menarik perhatian buat penulis adalah alam pemandangannya. Australia. Keren. Membayangkan hidup seperti keluarga kecil di film ini, di satu sisi memang "menyiksa", apabila tanpa jaringan sinyal komunikasi, listrik, air, parahnya lagi tidak ada toko kelontong yang menjual rokok. Seramnya, apabila ada "tamu" liar seperti di dalam cerita. Di sisi lain, pasti mengagumkan. Menyegarkan mata dan pikiran. Bebas polusi dan hiruk pikuk suara bising knalpot dan klakson kendaraan.

Satu lagi, jenis anjing yang dipakai di film ini sebetulnya cukup bagus. Fisiknya sekilas cantik, kuat, dan garang. Cocok sebagai penjaga rumah yang setia menemani dalam sepinya alam hutan.

The Pack (2015) - 6/10