Superhero berbaju merah pernak-pernik Hello Kitty

Menurut sumber yang biasa penulis pakai, karakter dalam film ini sebenarnya sudah pernah muncul di film superhero lainnya. Dan, kali ini berkesempatan untuk tampil dengan panggung sendiri.

Dari segi tampilan, fresh absolute. Berbeda dengan gaya superhero secara umum. Tidak ada kesan "terlalu serius" untuk karakter Deadpool yang memang salah satu senjata utamanya adalah jokes. Kocak.

Tampilan segar lainnya datang dari efek-efek film dan aksi laga yang memang khas canggih Hollywood. Lalu, tidak ketinggalan unsur musiknya yang memang "aneh" bila dipasangkan di film kelas superhero, tapi sebenarnya masih bisa "masuk" dan segar.

Dari segi alur cerita, tidak berat. Dan, bila disimak hingga akhir bahkan diulangi untuk kedua kalinya, sebenarnya simple saja.

Sisi konten komedi yang ditampilkan, memang sepertinya hanya untuk kalangan dewasa. Lalu, beberapa aksi laga juga tampil dengan level sadis yang kurang cocok untuk dilihat bawah umur.

Keseluruhan, menurut penulis sangat fresh. Segar. Berbeda. Berani tampil melenceng dari gaya mainstream superhero yang serius dan elegan. Kocak. Dan, two thumbs for Ryan Renolds!

Deadpool (2016) - 7/10