Nasib cinta yang paling indah

Sajian film Mandarin yang mengusung tema komedi romantis.

Yang dibuat komedi adalah alur kisahnya yang penuh kekonyolan. Berkisah tentang seorang pria, Xia Luo, yang menyimpan cinta kepada sosok Yuan Hua. Meskipun telah beristri satu, Xia Luo nekat datang ke acara pernikahan Yuan Hua dan siap menyatakan cinta. Sayang niatnya itu terhalang oleh kehadiran sang istri tercinta dan mereka pun kejar-kejaran hingga Xia Luo pingsan di toilet. Dan, ketika terbangun......Xia Luo berada di tahun 1997.

Sisi romantis film ini, yang sepertinya juga menjadi pesan moral utama, adalah sehebat apapun memberontak terhadap nasib cinta, bisa jadi itu merupakan yang terbaik. Dan, Xia Luo disini bisa dikatakan sebagai karakter pria yang beruntung memiliki istri se-garang Ma Dongmei. Meskipun karakter istri, Ma Dongmei, ini digambarkan "menyeramkan", tapi dibalik itu ada pengorbanan besar demi sang suami.

Keseluruhan, menghibur dengan kekonyolan yang disajikan. Memiliki pesan moral yang dalam bila direnungkan lebih lama. Tidak hanya sekedar menghibur dan melucu tapi juga mengajak berpikir tentang nasib cinta.

Goodbye Mr.Loser (2015) - 6/10