Kalang kabut bersama pembunuh berhidung badut

Sebuah sajian film yang berisi cerita drama romantis komedi dicampur aksi laga.

Tapi sepertinya campurannya kurang begitu pas, terutama dari sisi karakter Martha yang mendapati dirinya jatuh cinta kepada seorang pembunuh profesional. Penampilan karakter Martha disini seperti tidak terlalu "terkejut" juga tidak "takut" saat mengetahui pacar barunya, Francis, adalah seorang pembunuh. Bahkan karakter Martha ini langsung dengan secepat kilat menguasai teknik laga setelah berkenalan dengan Francis.

Alur ceritanya, bila digambarkan berbentuk segitiga yang mengelilingi karakter Francis sebagai poros. Ada tiga pihak yang terkait, yaitu karakter Martha, lalu mantan rekan kerja, dan segerombolan penjahat. Semua pihak dihubungkan dengan keberadaan Francis. Kurang simple.

Dari sisi komedi, mungkin akan lebih terasa kalau semua bermain dengan aksen komedi. Disini yang didaulat sebagai pembangkit komedi hanya karakter Francis yang notabene adalah profesional hitman dan sang kekasih baru yaitu Martha. Selebihnya karakter lain berada pada penampilan akting serius sebagai penjahat dan pemburu.

Keseluruhan film ini seperti gaya film Killer dengan aktor Aston Kuthcer. Drama romantis-nya biasa saja. Komedi nya tidak terlalu lucu. Aksi laga-nya lumayan.

Mr.Right (2015) - 6/10