Drama bencana terjebak dalam terowongan

Film lawas yang dulu pernah penulis tahu, namun belum punya kesempatan menonton hingga sekarang. Dan, yang membuat penasaran tentu saja nama besar Sylvester Stallone yang berdiri sebagai aktor utamanya.

Yang menarik versi penulis adalah penampilan Stallone di luar film laga. Seperti disini, Stallone bermain drama - meski bukan drama keluarga atau percintaan - melainkan drama bencana.

Dan, sepanjang film ini Stallone "berani" untuk tidak menunjukkan ego kualitas otot tubuhnya. Juga tidak ada adegan Stallone bertarung atau bergaya membopong senjata api kelas berat ala Rambo.

Murni drama. Alur dramanya, biasa saja. Sejumlah karakter dengan aneka background dipertemukan dalam sebuah terowongan lalu lintas yang padat dan terjebak di dalamnya. Begitu juga dengan urusan konflik-nya, hanya berputar tentang perdebatan kecil dan selisih paham biasa.

Tidak terlalu istimewa, hanya untuk film produksi tahun tersebut dengan penampilan visual disaster-nya, sudah terbilang berani dan bagus. Penampilan drama ala Stallone juga tidak terlalu mengecewakan, cukup bagus.

Daylight (1996) - 6/10