Anak kecil yang diburu FBI

Kalau dilihat dari poster-nya memang membuat penasaran dengan isi film. Lalu, selain gambar poster, ada nama besar Kirsten Dunst yang ikut bermain di dalamnya.

Namun, hasilnya sedikit mengecewakan. Seperti yang tertera di posternya, ada spoiler sedikit tentang tema film yaitu sci-fi. Tentu saja ceritanya mengandung unsur-unsur galaksi, luar angkasa, dan sejenisnya.

Yang mengecewakan adalah dari segi cerita kurang begitu kuat. Tidak ada emosi apa-apa. Datar-datar saja. Kisah pelarian seorang ayah dan anaknya, yang memiliki kemampuan khusus telematika hingga mampu menembus kode algoritma rahasia negara, seharusnya menjadi bagian inti cerita yang menegangkan tapi jatuhnya terasa biasa saja. Selain alur cerita yang datar, juga tidak ada twist semakin melengkapi gaya film ini menjadi film sci-fi standard saja.

Salah satu unsur umum film sci-fi adalah permainan teknologi animasi visual efek. Disini pun dipakai, akan tetapi tidak banyak juga tidak terlalu megah sekali.

Ending-nya, kurang bisa paham.

Keseluruhan, film drama keluarga yang digabungkan dengan drama sains dan aksi pelarian sepanjang film. Dan, biasa saja. Tidak ada hal istimewa di dalamnya.

Midnight Special (2016) - 6/10