Berburu koper di antara tebing dan salju




Beberapa waktu ini penulis mencoba mencari dan mendapatkan beberapa film yang langka versi penulis. Susah dapat barangnya sekarang ini. Beberapa di antaranya film dengan aktor Sylvester Stallone. Salah satunya adalah ini.


Dilihat dari tahun terbitnya, penulis masih duduk di sekolah dasar. Dan, penulis belum pernah menonton film ini sama sekali hingga sekarang.

Menariknya adalah melihat gaya aksi Stallone di luar Rambo. Maklum, Stallone identik dengan otot kekar dan Rambo atau one man's war.

Dan, film ini boleh dibilang mampu mengubah sosok Stallone lepas dari Rambo. Meskipun begitu masih tetap Stallone berpamer otot kekarnya dan bukan film aksi laga. Malah, penulis juga salah menduga. Awalnya penulis mengira, film ini adalah film drama petualangan biasa dengan konflik salah paham dan alam tentunya. Tapi, ternyata film ini memiliki unsur drama, adventures, dan crime.

Untuk drama-nya, cukup bagus karena tidak datar. Berliku-liku dalam dengan konflik crime-nya. Untuk sisi petualangan, juga tidak kalah dengan film modern. Penampilan akting Stallone yang dingin dan ahli perang saat memegang peran John Rambo, ternyata bisa juga memerankan peran petualang alam.

Keseluruhan, biarpun klasik tetap lumayan untuk disimak dan menghibur.

Cliffhanger (1993) - 6/10