Romantis putih




Saat ini, mendapatkan film ini sangat susah sekali. Beruntung sekali Youtube ternyata masih menyimpan film ini dalam bahasa asli (bukan dubbing Hindi) dan utuh.


Kesan pertama bernostalgia dengan film ini adalah menghibur. Dan bisa dibilang salah satu film terbaik Jackie Chan yang mampu menghadirkan beberapa citarasa hiburan dengan porsi pas mengena.

Ada kisah romantis yang sederhana manis. Ada komedi khas Jackie dipadu dengan atraksi beladiri yang (sangat) memukau untuk usia Jackie saat itu. Semua diolah dan dijalankan dengan berimbang dan enak dinikmati.

Selain Jackie sebagai poros utama, ada banyak karakter lain yang mampu mengimbangi dan mencuri perhatian. Pastinya lawan main romantis Jackie yaitu Shu Qi. Akting Shu Qi disini luar biasa memainkan karakter A Bu yang centil dan childish namun cantik kebangetan. Selain Shu Qi, hiburan lain datang dari Tony Leung yang disulap menjadi pria bences (baca:banci). Belum cukup dengan komedi laga, ada 2 orang yang berperan lucu menjadi anak buah L.W., si Botak dan si Gendut yang terus berkonyol ria. Terakhir, ada Stephen Chow yang tampil sekilas ikut meramaikan suasana santai.

Keseluruhan, film ini sangat berkesan. Sederhana, manis, dan menghibur. Two thumbs up for Jackie Chan and this movie.

Gorgeous (1999) - 8/10