Badai di puncak tertinggi di dunia


Dari judulnya tentu akan sudah mendapat bayangan film ini akan berbicara tentang apa. Tentang gunung tertinggi di dunia, Everest.

Menariknya, kisah yang diangkat adalah kisah nyata tentang sebuah grup ekspedisi di bidang usaha pendakian gunung. Dimana pendakian yang dilakukan oleh grup Adventures Consultant dan grup lainnya terjebak dalam badai salju yang tercatat dalam sejarah di tahun 1996.

Kalau dari sisi alur cerita biasa saja. Dari sisi konfliknya, sudah dapat ditebak apalagi bila sudah pernah tahu kisah nyata-nya. Sedikit membingungkan adalah informasi titik-titik lokasi dan pergerakan para pendaki.

Ada hal lain yang menarik buat penulis yaitu salah satu pendaki yang tergabung di grup Adventures Consultant ini. Di dalam Adventures Consultant tersebut ada seorang jurnalis yang rencananya akan menulis kegiatan pendakian gunung bersama Adventures Consultant yang dipimpin oleh Rob Hall, yaitu Jon Krakauer yang menulis untuk majalah Outside. Baru penulis sadari ternyata Jon Krakauer ini ternyata juga ikut ambil bagian di film dokumenter Meru.

Everest (2015) - 6/10