Atraksi Kota Biru

Bicara soal agenda kota sebenarnya penulis kurang begitu update. Hanya sekilas membaca info-info nya di sosial media.

Soal agenda dalam kota, penulis memakai dua acuan website sebagai dasar info nya, yaitu halomalang.com dan malang.go.id khususnya budpar (dinas budaya pariwisata). Di sana ada banyak info acara dalam kota terbaru yang akan datang (halomalang) dan liputan acara yang telah berlangsung (budpar).

source : budpar.malang.go.id
Yang paling sering berkesan adalah setiap acara kirab/karnival. Biasanya parade budaya atau karnival kendaraan hias. Berkesan karena sedikit lebih "ramai" dibicarakan seputar info lalu-lintas khususnya sebelum hari H. Dan, menurut sumber yang daerah kediamannya sering dilewati acara kirab budaya, acaranya cukup meriah dan mendapat respon positif terbukti dengan antusias warga yang rela berdiri berlama-lama melihat parade hingga barisan terakhir, meski kalau hujan biasanya menimbulkan rasa haru karena melihat peserta dengan make-up luntur masih tetap semangat ber-parade.

Bagi yang ingin secara live melihat salah satu atraksi dalam kota ini secara nasional bisa disimak di berbagai stasiun televisi khususnya bila ada laga di Stadion Kanjuruhan atau Gajayana. Karena disitu akan ada atraksi massal bernyanyi dan gerakan dalam warna biru yang konon gaung-nya sudah mencapai internasional.

Source : Google

4 comments:

  1. Di Surabaya juga ada Karnival Kendaraan Hias setiap bulan Mei

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo disini bulan apa ya? :-)
      Thx for comment-nya

      Delete
  2. Pesertanya antusias dan penuh totalitas itu, make-up luntur ngga masalah (y)

    ReplyDelete