Janji suci berkumpul kembali ke Derry


Nama Stephen King's lagi-lagi menjadi daya tarik untuk penulis melirik film ini. Klasik. Baru tahu juga kalau ternyata film ini merupakan mini seri. Dan plot cerita terbagi menjadi 2 bagian. Lebih berfokus pada persahabatan 7 orang semenjak masih usia sekolah. Ada bagian flashback masa kecil dan bagian masa dewasa.

Para aktor aktrisnya kurang "begitu" familiar untuk penulis, kecuali Tim Curry yang penulis kenal kekocakannya di Home Alone 2.

Sebenarnya penampakan badut The Dancing Clown ini sudah mempunyai aura horor tersendiri. Namun, plot ceritanya seperti melemahkan aura horor itu sendiri. Plot cerita lebih banyak berfokus pada drama persahabatan Club Lucky Seven. Sedangkan aksi Pennywise Sang Badut Penari kurang begitu terekspose.

Baik di bagian pertama maupun kedua, daya horor klasik ini juga terasa lemah untuk ukuran jaman sekarang. Begitu pula di beberapa bagian, akting para pemainnya juga alur cerita serta kualitas visual horornya terasa kaku. Dan, yang semakin membuat lemah adalah di bagian ending, dimana ternyata horor bagian kedua berada pada sebuah monster bukan badut lagi.

It (1990) - 6/10