Tradisi liburan keluarga McCallister


Biarpun filmnya sudah sangat jadul, biarpun si Macaulay Culkin nya sudah dewasa dan menikah pula, biarpun film ini sudah terlalu sering diputar televisi swasta lalu di-dubbing dengan gaya serta logat yang aneh, meskipun gedung WTC itu telah runtuh dan tinggal sejarah, meskipun juga ada Home Alone 3, film Home Alone 1 dan 2 adalah yang terbaik.

Meski sudah tak terhitung berapa kali menontonnya, tetap saja masih fresh kan segala cache maupun cookies dalam browser pikiran. Masih bisa mengundang senyum geli. Lagu-lagu nya pun masih enak didengar.

If I get my own money, I'll go on my own vacation, without you guys!

Konsepnya hampir serupa dengan Home Alone 1. Kata-kata emosi Kevin jadi kenyataan. Konflik Kevin dengan Buzz terulang kembali.

But....we never forget our luggages

Lalu disambut ketawa dengan mengetuk meja 3x alias amit-amit

Masih tetap "tertinggal" dan kemudian bertemu dengan Sticky Bandit dan angel yang bersembunyi di balik baju menakutkan. Lebih lucu. Lebih kocak. Apalagi ditambah dengan All Alone On Christmas-nya Darlene Love yang luar biasa.

Memang Natal adalah masa bagi kita untuk bersukacita bersama orang yang kita sayangi. Saling memaafkan dan saling mengasihi.

Home Alone 2 : Lost in New York (1992) - 8/10