Tradisi liburan keluarga McCallister - Movielitas

Tradisi liburan keluarga McCallister


Biarpun filmnya sudah sangat jadul, biarpun si Macaulay Culkin nya sudah dewasa dan menikah pula, biarpun film ini sudah terlalu sering diputar televisi swasta lalu di-dubbing dengan gaya serta logat yang aneh, meskipun gedung WTC itu telah runtuh dan tinggal sejarah, meskipun juga ada Home Alone 3, film Home Alone 1 dan 2 adalah yang terbaik.

Meski sudah tak terhitung berapa kali menontonnya, tetap saja masih fresh kan segala cache maupun cookies dalam browser pikiran. Masih bisa mengundang senyum geli. Lagu-lagu nya pun masih enak didengar.

If I get my own money, I'll go on my own vacation, without you guys!

Konsepnya hampir serupa dengan Home Alone 1. Kata-kata emosi Kevin jadi kenyataan. Konflik Kevin dengan Buzz terulang kembali.

But....we never forget our luggages

Lalu disambut ketawa dengan mengetuk meja 3x alias amit-amit

Masih tetap "tertinggal" dan kemudian bertemu dengan Sticky Bandit dan angel yang bersembunyi di balik baju menakutkan. Lebih lucu. Lebih kocak. Apalagi ditambah dengan All Alone On Christmas-nya Darlene Love yang luar biasa.

Memang Natal adalah masa bagi kita untuk bersukacita bersama orang yang kita sayangi. Saling memaafkan dan saling mengasihi.

Home Alone 2 : Lost in New York (1992) - 8/10