Mencuri perhatian publik untuk memancing pelaku pembunuhan


Kalau disimak dari judulnya artinya "pengakuan pembunuhan". Dan, memang kisahnya seputar pembunuhan yang belum terungkap hingga puluhan tahun.

Dan, berdasarkan judul juga, maka ceritanya seputar seseorang yang tiba-tiba secara terbuka kepada media mengaku telah melakukan pembunuhan kepada 10 wanita.

Plot cerita film ini seakan ingin menggiring opini penonton untuk kemudian dikecoh dengan twist manis. Lumayan, hanya saja ketika karakter "J" dimunculkan memang seolah mulai terbaca arah film ini. Lika-liku konfliknya sebenarnya lumayan, hanya di beberapa titik cerita, terasa membingungkan karena selipan-selipan flashback-nya yang muncul tiba-tiba.

Yang agak kurang pas mungkin sisi keluarga korban yang dimunculkan beramai-ramai. Bagi penulis, pengaruh karakter detektif Choi dan "pembunuh" Lee Do Seok, sudah cukup kuat membawa cerita misteri ini. Dan, kemunculan karakter "J" yang benar-benar baru di tengah-tengah film ini akhirnya tidak membawa twist kejutan. Menurut penulis, gaya twist akan lebih bagus bila "real killer" dimunculkan sejak awal tetapi disamarkan sebagai orang terdekat atau karakter yang mengaku "korban".

Confessions Of Murder (2012) - 6/10