Mencari jejak anak yang "dihilangkan"


Melihat judulnya sudah sering, namun belum ada niatan menontonnya. Alasannya sederhana, sepertinya sudah bisa ditebak arah ceritanya bakal bercerita seputar penjara atau narapidana. Well, ternyata salah besar dan fatal. Justru sebaliknya, film ini menyimpan kisah misteri-kriminal yang luar biasa hebat. Reccomended.

Tidak banyak waktu yang disediakan untuk berbasa-basi, film ini langsung menggebrak dengan misteri hilangnya dua anak gadis yang masih kecil. Misteri yang dibangun disini sangat apik. Menarik diikuti. Lika-likunya juga enak, setiap cerita membuka lembar harapan terungkapnya kasus penculikan anak. Tapi dengan cerdasnya, arah cerita berubah seperti menipiskan harapan menjadi pesimis akan berakhir dengan happy ending. Nice and smart.

Siapa lagi kalau bukan Jake Gyllenhaal yang bermain cemerlang sebagai detektif yang kalem. Gayanya sekilas bila dilihat dari samping seperti "meniru" El Loco Christian Gonzales, striker sepakbola. Aktingnya duet dengan Hugh Jackman disini memang sempurna mengawal film ini sejak awal.

Endingnya? Keren. Mantab. Two Thumbs up. Nice.

** Ada Mark Wahlberg, namanya muncul di credit scene sebagai executive poducers.

Prisoners (2013) - 8/10