Memburu jejak para pemburu


Mengikuti misteri pembunuhan di film ini terasa lambat. Pelan-pelan. Slow. Akting Aaron Pedersen cukup mempengaruhi irama cerita.

Plot ceritanya sederhana saja. Seorang gadis, diketahui bernama Julie Mason, ditemukan tewas di bawah (gorong-gorong) jalan raya secara misterius. Dan, bergulir sebuah penyelidikan oleh karakter polisi, Jay.

Yang membuat "alur misteri" nya terasa lambat selain akting Aaron Pedersen, juga memang konflik ceritanya sendiri. Dikisahkan seorang Jay, terlihat paling antusias membongkar kasus penculikan disertai pembunuhan gadis di bawah umur, sedangkan karakter polisi lainnya, sekedar penghibur.

Namun, ada hal yang menarik dari film Australia ini. Yaitu pemandangan kota kecilnya. (Bila merujuk data yang ada, karena film ini merupakan film dari Australia, kemungkinan background lokasi film juga di Australia.) Tidak hanya kotanya saja yang sepi dan kecil, tapi juga pemandangan senjanya....keren. Luar biasa.

Hal lain yang menarik adalah tipuan karakternya. Sekilas karakter Jay seolah berdiri sendiri sebagai "good cop" dan lainnya terasa bakal menjadi "bad cop", tapi mendekati final fight, semua terjawab.

Mistery Road (2013) - 6/10