Berbagi tubuh dengan keluarga tercinta


Done. Perfect drama. Rasanya seperti menikmati hidangan komplit dengan citarasa yang pas dan menyegarkan.

Bagi penulis, film ini menarik karena plot ceritanya cerdas. Dan kedua, faktor Cha Tae Yun. Aktingnya berkelas.

Di awal, suasana yang terbangun adalah drama. Lalu kemunculan Tae Yun mengisyaratkan akan ada rasa komedi. Karena memang Tae Yun, menurut penulis sudah memiliki modal alam dari sisi face yang "tak berdosa" dan tingkah yang kocak.

Berikutnya, kemunculan arwah. Tidak horor sama sekali. Juga tidak jatuh pada komedi konyol tentang manusia bersahabat dengan "alam lain". Komedinya renyah, tidak kasar, tidak juga terlalu "dikonyol-konyolkan". Natural.

Lalu, ada romantisnya. Apalagi kalau bukan tentang cowok jatuh hati yang "sulit" diutarakan. Untuk sesi romantisnya, diakui cukup manis penyajiannya. Mungkin yang kurang adalah minus back song pengiring adegan.

Senjata pamungkas film ini ada di bagian makanan kimbap. Penulis juga kurang tahu apa itu materi dari panganan kimbap. Juga mie yang "sarat" dengan kuah kecap / hitam. Mungkin itu mie yang kerap dipanggil Bulgogi.

Untuk sesi pamungkasnya, memang menusuk. Mungkin bila pertama kali menonton, akan terharu...

Keseluruhan, sajian cerita dengan aneka citarasa yang pas tanpa perlu dipaksa untuk dipas-pas kan. Jalan cerita yang ringan. Konflik yang segar dan menghibur. Twist yang mengharukan.

Recommended movie here. Two thumbs up absolutely.

Hello Ghost (2010) - 7/10