Terjebak di antara dua penyanderaan


Film ini bercerita sederhana. Konfliknya diracik dengan konflik dilema yang dialami oleh karakter polisi Tally. Dimana posisi Tally sebagai kepala polisi harus menyelesaikan kasus penyanderaan namun tidak sesederhana itu karena di sisi lain, keluarganya pun juga menjadi sandera pihak jahat.

Dari segi cerita dan konflik tak ada yang istimewa. Nada film ini berjalan biasa dan umum saja. Penampilan kalem Bruce Willis lumayan, namun juga tidak terasa istimewa sekali. Kurang lebih mirip di 16 Blocks. Masih kalah dengan gaya "kalem" di Tears Of The Sun yang juga di produksi Cheyenne milik Bruce sendiri.

Film ini seperti menjadi "lawan" dari film The Glass House dan When A Stranger Call. Ketiga film itu kurang lebih bercerita seputar rumah. Dan bukan rumah gubuk biasa melainkan rumah berkelas cita rasa tinggi.

Dari ketiga film itu, penulis memilih rumah yang dipakai di When A Stranger Call karena eksploitasi view dan sudut-sudut rumahnya lebih banyak dan indah. Di Glass House, kurang begitu fokus pada sisi rumah. Disini cukup bagus pemandangan rumah di atas bukit namun masih kalah eksotis dengan di Stranger Calls yang berada di tepi danau.

Hostage (2005) - 6/10