Aksi menuntut permintaan maaf dari presiden secara langsung


Keren.

Film aksi senyap yang cukup menawan. Bukan aksi tembak menembak gaduh melainkan ketegangan teror jarak dekat.

Dan, secara kreatif, disini suguhan drama teror ala Korea yang sedikit berbeda. Dimana kejadian aksi penangkapan teroris atau akibat aksi terorisme disiarkan langsung itu sudah biasa, disini menampilkan cerita saat sang teroris sendiri ikut siaran. Live.

Alur ceritanya simple sekali. Plot cerita nya terjadi dalam beberapa jam saja. *Detailnya bisa disimak di jam dinding dalam ruang siaran. Jam 10 pagi. Meski bila di-logika-kan, kejadiannya beberapa jam, namun konflik teror berhasil dimasukkan ke dalam durasi film secara singkat, padat, jelas, dan menarik.

Konfliknya? Lebih banyak terjadi di satu ruangan. Yaitu ruangan siaran yang awalnya radio kemudian disulap menjadi ruangan siaran televisi.

Misterinya bagus. Akting pemainnya juga menarik, sanggup membuat atmosfir cerita menjadi ketegangan tersendiri. Terutama pada karakter Young Hwa yang secara apik dibawakan oleh Ha Jung woo. Di satu sisi berakting ambisius, di sisi lain berakting resah gundah gulana tapi tetap menjaga profesionalisme dalam profesinya.

Yang menarik disini selain ceritanya, tentu saja aksi pemboman di jembatan Mapo. Sungguhan kah? Sulit membedakan. Kemudian jembatan terbelah dua sisinya, menyisakan para survivor yang akhirnya juga diledakkan, sungguhan? Terakhir, gedung dibuat miring dan menimpa gedung siaran SNC, momen ini benar-benar membuat terdiam, keren.

The Terror Live (2013) - 8/10