Tersesat dan tidak sendiri


Ternyata film ini disutradarai sendiri oleh Denzel. Lumayan. Dan menariknya lagi adalah dibuat dari kejadian nyata tentang kisah hidup seorang Antwone Fisher.

Drama. Tepatnya drama perjuangan hidup seorang yang "tersesat dan sendirian". Besar dari kehidupan keras di masa kecil kemudian salah satu prestasi terbaiknya adalah masuk ke militer. Masa lalunya membentuk karakter yang akhirnya harus mendapatkan perawatan psikiater. Namun, justru melalui perawatan tersebut yang tersesat itu bisa kembali menemukan kehangatan keluarga.

Meski bukan menjadi favorit penulis, film ini memiliki alur cerita ringan. Dramanya tidak berat. Kualitas akting Derek dan Denzel bisa membentuk chemistry yang bagus. Yang menarik dari film ini adalah keberadaan karakter Denzel sebagai psikiater dimana meski menjabat sebagai psikiater yang notabene ahli dalam hal kejiwaan manusia, bagaimanapun juga hanya manusia biasa yang juga tak lepas dari masalah hidup.

*Hanya saja memang penulis akui, kualitas akting "pejabat senior yang cemburu" Denzel disini terlalu kuat hingga membuat tensi cerita memanas bahkan sebelum menyimak untuk kedua kalinya.*

Dari film ini ada pesan yang mungkin bisa dipelajari dan berusaha ditebarkan bahwa masa lalu yang pahit hanya perlu dimaafkan untuk kemajuan di masa mendatang.

Antwone Fisher (2002) - 6/10