Chevy Killer


Fast Furious atau game Need For Speed itu mungkin sudah biasa buat penulis. Sudah mengenal. Tapi kali ini lain. Sebuah film Norwegia yang bercerita tentang balapan mobil. Lumayan. Taste beda. Keren. Setidaknya bagi penulis.

Yang berkesan dari film ini adalah bikinan Norwegia ternyata tak kalah dengan hasil Hollywood. Pengambilan gambar demi gambar juga tertata rapi sekali. Pemandangan alamnya, wow! Dua jempol buat alam Norwegia. Indah megah karya-Nya. Perpaduan balap mobil di alam bebas menghasilkan cerita ringan menarik. Dibungkus dengan soundtrack yang easy listening. Dentuman beat rap mengingatkan pada gaya game Need For Speed. Dan, paling suka soundtrack angel voice di ending.

Konflik film ini terasa soft. Tidak hard conflict dengan pukulan tembakan atau berdarah-darah memenangkan lomba. Justru sangat simple. Ada konflik dalam keluarga, dan konflik balapan yang dicampur dalam satu cerita yaitu balapan mobil sejauh 3000km lebih. Lalu ditaburi dengan sedikit aroma komedi dari karakter polisi.

Mild. Simple. Soft. Cool. Two Thumbs.

Borning (2014) - 8/10