Awal cinta dari terdampar


Kali ini penulis mendapatkan filmnya Harrison Ford yang bergaya komedi. Komedinya mengingatkan pada drama Tom Hanks yang terdampar, namun di sini lebih beruntung karena model terdampar yang dialami Ford bertemankan seorang wanita cantik.

Momen "terdampar" seperti di film ini juga kadang ikut melabuhkan angan-angan andai saja bisa terdampar dengan seseorang. Tapi tentunya angan-angan tersebut sangat berpengaruh besar pada siapa yang menjadi teman terdampar kita.

Komedi di sini juga didukung oleh salah satu karakter yang tak asing bagi penulis yaitu Ross dari sitkom Friends. Dan memang sejak awal aroma komedi cerah sudah tercium. Apalagi tema besar film ini adalah tentang liburan eksotis di pulau surga tropis yang berujung pada tema terdampar romantis.

Konflik film ini ringan saja. Tentang terdampar bersama dua sejoli, kemudian selisih paham, lalu saling paham.

Juga seolah tak lupa pada karakter Ford yang sering bermain di drama aksi serius, film ini juga menyelipkan sedikit aksi laga khas Ford. Kejar-kejaran menghindari tembakan. Sedikit, sedikit saja. Sisanya lebih banyak bermain pada area petualangan cinta di pulau tanpa manusia.

Six Days Seven Nights (1998) - 6/10