Kekasih Hongkong Gangster Korea


Kalau di seri pertama memang ada unsur istri dan gangsternya. Yang kedua pun juga masih ada. Di seri kedua, kemunculan Zhang Ziyi seperti memberi clue bahwa seri berikutnya bakal ada pertemuan Mandarin-Korea. Dan, memang benar.

Namun, yang muncul bukan lagi Shin Eun-kyung dengan gaya killer cantik nya lagi. Bukan juga Zhang Ziyi, melainkan Shu Qi.

Kesan yang muncul di seri ketiga ini justru tidak sekuat seri pertama dan kedua-nya. Kehilangan gaya. Kehilangan trademark Shin Eun-kyung. Kehilangan geng gunting. Kehilangan karakter wanita dikelilingi anak buah yang setia mati. Cerita istri dan gangster pun tidak ada lagi.

Kemunculan Shu Qi memang cool dengan gaya beladiri dan kecantikan dinginnya. Tapi bukan sebagai gangster. Lawan mainnya yang justru dibuat gangster, Lee Beom-Su.

Yang menonjol disini tentu saja Shu Qi yang menarik perhatian dengan wajah cantik, komedi beda bahasa, romantisme serta gaya gangster kocak ala Lee Beom-Su. Dari segi komedi masih kuat tapi dari segi gaya, masih kalah dengan My Wife Is A Gangster di tangan Shin Eun-kyung.

My Wife Is A Gangster 3 (2006) - 6/10

No comments:

Post a Comment