Cinta sempurna dibalik sepatu usang


Paling menarik perhatian penulis disini adalah Stupid Toast. Kelihatan lezat sekali. Roti dua tangkap, pakai mentega atau mayonaise, lalu diberi telur dadar bentuk kotak, irisan sayur, saos, plus gula. Hangat renyah. Dilengkapi dengan jualan susu botol. Kios tidak perlu besar. Masih jarang-jarang ada sepertinya. Ide wiraswasta.

Kisahnya sendiri sebenarnya memang diplot untuk mengharubirukan suasana dengan dramatisasi fantasinya tentang cinta tanpa syarat yang sudah usang di jaman sekarang.

Konflik padat berpusat pada karakter Seung Ryong yang memiliki kelemahan mental namun beruntung karena dikelilingi oleh cinta. Ada masalah Seung Ryong dengan pujaan hati, Seung Ryong dengan adik kesayangan, Seung Ryong dengan sahabatnya Sang-Soo. Semua diolah dalam satu film dengan alur dramatis.

Pesan moral film ini bagi penulis tersirat lewat karakter Seung Ryong, yang meski memiliki "kelemahan" secara mental namun memiliki "keunggulan" dalam kasih cinta sayang yang tulus tanpa syarat kepada orang-orang terdekatnya. Apapun yang terjadi, baik atau buruk, Seung Ryong selalu hadapi dengan senyuman.

Miracle Of Giving Fool - BaBo (2008) - 7/10

No comments:

Post a Comment