Saat senjata bercinta menemukan cinta


Setelah romantis dengan Slumdog Millionaire kini balik ke masa lalu. Film yang pernah beredar jaman 1990an. Berbeda dari yang pernah penulis saksikan di televisi lokal swasta jaman dahulu. Durasi tetap sama sedikit panjang tapi non musikal dan dancing.

Memang bila menilik judul pasti asumsi yang akan muncul adalah erotis. Dan, memang bumbu pemanis erotis disini rasanya sangat manis. Indah. Seksi khas India. Sensual. Berani. Tapi, tidak terjatuh ke dalam film adult yang kaku tanpa line cerita hanya vulgar dan menonjolkan tebaran adegan bercinta atau making out sana-sini.

Memiliki kedalaman cerita yang berliku. Persaingan antara dua wanita beda kasta. Maya dan Tara. Tema besarnya adalah pemberontakan seorang Maya yang selama ini selalu menerima barang bekas dari Tara dikarenakan kasta. Namun, untuk sekali dalam hidup Maya, Tara menerima "bekas" Maya.

Setelah bermain di area cerita konflik dua wanita serta bumbu seksualitasnya, cerita dikembangkan dengan konflik percintaan dan perebutan hati seorang wanita yang seolah melebarkan tema lebih dalam bahwa ada garis antara bercinta dengan nafsu dan bercinta dengan hati.

Keseluruhan, cukup bagus. Visual segarkan mata. Konflik drama yang tidak datar. Akting para aktor dan aktris juga natural. Pergerakan kamera menyorot adegan tidak kaku. Meski subtitlenya sedikit mengacau di akhir sesi dan kadang dialog seperti sajak puitis.

Dan, antara Maya atau Tara, penulis memilih Maya. She's so hot...

Kamasutra : A Tale Of Love (1997) - 7/10