Misteri ladang jagung


Pertama kali masuk memang terasa aneh. Didukung penuh oleh kekuatan akting gestur dan penampilan lusuh Johnny Depp. Johnny Depp memang berkualitas.

Karakter yang dibawakan oleh Johnny disini adalah Mort, seorang penulis yang cukup sukses. Namun ternyata, salah satu tulisan Mort yang berjudul "Secret Window" dituduh menjiplak tulisan milik Shooter.

Cukup lama film ini berjalan dengan misteri yang datar. Drama perceraian juga berjalan biasa. Grafik mood mulai menanjak saat memasuki cerita musibah terbakarnya rumah Mort. Sebab pada bagian tersebut ada topik menarik bagi penulis, bagaimana cara Mort membuktikan bahwa dia anti-plagiat kepada Shooter.

Jalan cerita kemudian berjalan datar kembali. Hingga sebuah twist dikeluarkan mendekati akhir. Twist nya sendiri bagi penulis lumayan bagus. Manis.

Meski memang cerita ini merupakan gubahan Stephen King, namun dari sudut horornya terasa biasa saja. Bahkan cenderung ke drama misteri. Tidak ada ketegangan atau tebaran adegan kejutan horor seperti misalnya di Cujo.

***Kesan lain bagi penulis, mengapa orang setua itu masih menjadi sheriff? Atau detektif setambun itu? Bagaimana bisa lincah bila harus beraksi menegakkan hukum? Well, just for ask.

By the way, Johnny Depp is the star in here. Penampilannya dua jempol. Benar-benar berkelas.

Secret Window (2004) - 6/10