Only looks like a child

orphan film

Pasangan Kate dan John sedang berupaya untuk mengadopsi anak ketiga. Dan pilihan mereka jatuh kepada Esther.

Sebuah film yang dihadirkan dengan nuansa ketegangan yang cukup bagus dan terasa. Tata cerita petaka yang dialami oleh pasangan Kate dan John ini diatur rapi dan dengan grafik emosi yang menanjak. Dari awal intro cerah masuk dengan perkenalan kemudian masuk ke area konflik kecil seputar kecemburuan antar saudara yang masih belia.

Konflik misteri latar belakang Esther serta aksinya memang terasa paling kuat. Atmosfer suram seram mulai muncul. Dari masalah yang terlihat sepele hingga menjadi konflik serius. Alur cerita berjalan pelan terurai satu kejadian demi satu kejadian dengan detail realistis menyebabkan ketegangan itu dapat tersampaikan dengan baik. Ketidakberdayaan bagi Kate ataupun Daniel bahkan Max cukup natural masuk akal dan memberi emosi tersendiri lewat akting mereka.

Karena kualitas akting Isabelle Furhman lah yang membuat sisi ketegangan serta kegelapan psikologis dalam film ini terjaga serta tertata sangat rapi. Twist film ini juga cukup berperan menambah daya tarik film ini. Letak twist memang bukan titik balik namun justru memberi napas baru bagi jalan cerita untuk melebarkan ketegangan.

Orphan (2009) - 7/10