Wild Hogs

Wild Hogs film

Salah satu cara menghilangkan penat suntuk sumpek dan stres tingkat keabadian adalah dengan humor. Komedi. Contohnya salah satu film komedi adalah yang satu ini. Babi Liar.

Mereka berempat sama-sama terpenjara. Terpenjara oleh pekerjaan dan penyakit. Terpenjara oleh istri. Terpenjara oleh kebangkrutan. Mereka ingin perjalanan lintas alam. Mereka ingin bebas lepas dari penjara jiwa. Mereka ingin menjadi bikers. Garang dan jantan. Mereka ingin freedom. Karena mereka adalah Celeng Liar a.k.a Wild Hogs.

Kreatif. Film ini menawarkan jalan cerita ringan sederhana dengan komposisi komedi yang kocak natural dan tidak dangkal atau memaksa komedi. Tidak perlu terlalu bercerita serius namun sangat menghibur dan segar.

Komedi yang dipakai adalah komedi kontras. Contoh, polisi kekar yang sangat genit atau bikers yang seharusnya macho ala Lorenzo Lamas tapi malah kehabisan bensin? Karena sejatinya mereka berempat tidak memiliki potongan bikers sejati. Justru sejatinya mereka adalah orang kota yang selalu disibukkan oleh aktifitas konvensional. Gaya kontras yang ingin terlihat bagaikan bikers sejati yang jantan sangat lelaki dan punya motor gede itulah yang menjadi bulan-bulanan kocak. Selanjutnya, cerita kembali dibuka lagi ke lapisan dalam dengan menciptakan konflik yang cukup kocak yaitu bertemu dan berseteru dengan bikers (yang memang) sejati, yaitu geng motor Del Fuegos.

Kedalaman cerita bagus. Komedi natural. Kocak. Akting tidak ada lagi ragu dengan John Travolta - Tim Allen - Martin Lawrence - serta William H. Macy yang sangat lugu disini dan sang pemimpin Del Fuegos Ray Liotta.

*** Cocok dinikmati di waktu senggang atau libur. Cocok juga dinikmati setelah beraktifitas sembari menikmati teh hangat ditemani penganan ringan pilihan.

Wild Hogs (2007) - 8/10

No comments:

Post a Comment