Random Call

Kalau di Hollywood, tema film seperti ini pernah ada dan (kalau tidak keliru) bergenre komedi. Tapi, memang Korea selalu hadir dengan tema umum yang di-dramatisasi-kan.

Seperti film ini, tema body changed experience ditampilkan dengan genre drama yang serius. Permainan distorsi dari genre (yang bisa jadi pas-nya ber-genre komedi) tidak serius menjadi serius ini awalnya dirasakan cukup berhasil. Permainan drama perpindahan jiwa dari tua ke muda dan sebaliknya berjalan cukup menarik. Tapi semakin ke dalam, kurang begitu menarik lagi bagi Movielitas.

Satu hal yang menarik perhatian Movielitas, adalah film ini otomatis menjadi panggung duel akting antara dua aktor yaitu Shin Ha Kyun dan Byun Hee Bong. Ha Kyun bermain sebagai pemuda yang (lagi-lagi uang menjadi dasar segala masalah di dunia) menerima tantangan konyol dari konglomerat. Sedangkan Hee Bong bermain sebagai konglomerat sekarat yang ingin kembali muda. Dan, keduanya tampil dengan kualitas akting yang apik.

Sebenarnya jalan ceritanya bisa Movielitas pahami dan ikuti. Hanya saja menjadi buntu saat ending-nya. Dan, film ini bisa menjadi lebih menarik bila ending-nya dibuat twist ringan.

Bagian yang membuat mual adalah bagian operasi pertukaran tubuh setelah permainan random call. Mungkin kalau saja film ini dibuat dengan tema komedi, akan jauh lebih menghibur.

The Devil's Game (2008) - 6/10


No comments: