Edisi Lebaran 2017

 
Bagi yang tidak merayakan lebaran pastilah ada hal istimewa di hari raya Lebaran setiap tahunnya. Yaitu liburan. Dan, spesialnya liburan tahun ini edisi Lebaran **bagi yang bisa berlibur**, sedikit lebih panjang dari tahun sebelumnya dikarenakan satu dan lain hal.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, momen lebaran diisi dengan begadang, hibernasi, dan istirahat. Disela-sela kosong kegiatan rutin itu, belum beranjak dari tahun-tahun sebelumnya juga, bahwa libur lebaran tahun ini masih seputar membereskan rumah, menonton film-film lawas, dan sedikit belajar hal-hal baru untuk dieksekusi nanti setelah libur mendatang.

Ciri khas mendekati malam takbir, pastinya hiruk dan pikuk. Ramai dimana-mana. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tidak berani menutup dagangan karena diserbu pengunjung yang dirayu dengan promo diskon hingga malam hari.

Untuk momen malam takbir sendiri, khusus tahun ini "sepertinya" lebih sepi dari tahun kemarin. Atau cuma perasaan saja. Entahlah, yang pasti sedikit lebih sepi. Petasan, masih ada. Hanya tidak seheboh malam Tahun Baru yang kemaren itu.

Ciri khas lain, yaitu pas pada waktu hari H (pertama) adalah suasana lingkungan jalan yang sepi sekali. Dan momen tersebut biasanya penulis isi dengan kegiatan menyusuri jalan-jalan protokol yang biasanya ramai.

Tapi, tidak perlu menunggu lama karena di hari kedua hari H, suasana kembali "memanas" dengan keramaian orang-orang menikmati liburan bersama keluarga. Pusat perbelanjaan pelan-pelan diserbu kembali.

Akhir kata, bagi yang merayakan Lebaran, Movielitas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Bagi yang merayakan Liburan, juga Movielitas mengucapkan selamat berlibur bersama keluarga. Semoga liburan ini berkesan.



*** M ***

No comments:

Post a Comment