Ada semut ada Ant-Man


Satu lagi pengenalan superhero bagi yang awam seputar dunia superhero milik Marvel. Penulis sendiri juga baru tahu karena awam dunia komik selain mainstream Batman, Superman, dan jenisnya. Namanya Ant Man.

Ditilik dari kisahnya, penulis menilai Ant Man bukan superhero yang mengandalkan kekuatan fisik melainkan kemampuan mengecilkan tubuh dan memiliki banyak pasukan semut yang siap membantu aksinya. Dan, karena berangkat dari tokoh yang memiliki prestasi sebagai pencuri, versi penulis keunggulan Ant Man lainnya adalah spesialis penyusup.

Untuk garis cerita nya, masih bisa diikuti. Setidaknya benang cerita utamanya hampir sama dengan film superhero pada umumnya. Hanya mungkin disini lebih santai dibumbui dengan komedi dari karakter Luis (Michael Pena).

Selebihnya, permainan efek komputer yang menciptakan suasana aksi "manusia kecil sekali" cukup menghibur dan tertata dengan detail rapi.

Keseluruhan, menghibur. Paul Rudd dan Michael Douglas bermain apik dan semua karakter bermain apik kompak menciptakan atmosfir cerita superhero yang santai.

Ant Man (2015) - 7/10