Visi Movielitas dalam misinya

Tahun 16 telah berganti 17. Berbicara mengenai blog, mulai dari motivasi-misi-atau juga visi, masih tetap sama. Belum ada pergantian seperti sebuah tahun setiap tahunnya.

Karena memang dari awal dibentuk, Movielitas hanya memiliki misi dan visi untuk dokumentasi personal. Tujuan dari dokumentasi pribadi biasanya untuk media pengingat tentang apa saja yang pernah dilihat atau dirasakan. Berangkat dari kegiatan yang jadi hobi dan menulis tentangnya. Simple.


Konsep yang diusung Movielitas pun belum ada perbedaan dari awal. Kurang lebih sama dengan food blogger. Bila diterjemahkan secara bebas-sederhana, food blogger mendokumentasikan seputar kegiatan hobi makan-memakan ke dalam sebuah media blog. Dan, makan adalah hobi dasar alami setiap manusia setiap hari, seharusnya bisa jadi ide blogging dengan asumsi makan tiga kali sehari maka ada 3 posting setiap harinya.

Dari sisi bahasa, pemakaian bahasa Indonesia masih tetap menjadi bahasa utama yang dipakai dan sepertinya belum berubah ke bahasa Inggris dari tahun kemarin. Gaya bahasa juga masih setia dengan gaya bahasa terdahulu yang hanya bisa dibaca sekaligus dimengerti oleh penulisnya sendiri.

Meskipun demikian semangat Tahun Baru tidak lepas dari Movielitas. Mendekati akhir tahun kemarin, ada perubahan template dari yang sebelumnya masih terkesan oldies tapi (sebenarnya) cocok dengan tema utama menjadi semakin hancur-hancuran karena keterbatasan skill coding meng-coding.

Dan kedepan-nya, entah seberapa depan, setelah ada rapat koordinasi dipastikan akan ada penambahan label baru untuk memperkaya konten blog film ini. 

Happy New Year all.. WYTB