Pengalaman lawan bercinta yang tak sebaya


*Siapa yang pernah punya pengalaman seperti kisah disini? Asyik....

Film dengan kisah cinta yang berani dan unik.

Seorang anak kecil laki-laki usia belasan, Clement, menggoda wanita matang usia 30an, Marian. Hasilnya, Marian jatuh hati kepada Clement!

Percintaan beda usia jauh ini tidak main-main, tidak kalah "panas" ala percintaan dewasa. Kamar hotel pun ikut menjadi saksi gelora asmara dua manusia ini yang jika diperhatikan malah cocok seperti ibu dan anak. Tapi itulah cinta, buta tapi asyik...

Konflik ceritanya bisa ditebak. Kecanggungan psikologis. Dari sisi Marian, tentu saja canggung berdiskusi dengan anak kecil usia belasan yang belum tahu apa-apa. Sedangkan dari sisi Clement, hanya bisa melihat dari sisi keingintahuan anak-anak seputar biologis. Hasilnya, urusan cinta mereka berputar-putar di tempat tidur tapi dengan hawa canggung.

Yang menarik dari film yang digarap sekaligus dibintangi oleh Emmanuelle Bercot ini adalah kualitas akting. Setidaknya duel akting Bercot dan aktor cilik saat itu Oliver Gueritee sebagai Clement berhasil membentuk aroma natural tentang sepasang manusia berbeda jauh usia sedang dibuai panasnya cinta.

Clement (2001) - 6/10