Just let me keep on liking you


Sajian dari Taiwan yang sangat "sadis manis". Bila tidak kuat mental, jangan menonton...

Film ini diangkat dari sebuah tulisan blog dimana akhirnya sang penulis blog menjadi sutradaranya.

Kesan pertama setelah menonton karya Giddens Ko ini adalah ingin kembali ke Those Year (tahun itu).... Sebuah masa indah dimana tidak ada tekanan mental menjalani hidup. Banyak kawan, melakukan hal-hal gila, tertawa sedih bersama-sama, dan yang terpenting adalah masa-masa indah jatuh cinta.

Sebenarnya kisah Giddens Ko disini mirip-mirip dengan kisah sekolah milik penulis dulu. Miripnya pas naksir cewek semanis malaikat surga, tapi kisah romantisnya seperti neraka dan surga. Di film ini kita akan disuguhi surga manisnya kisah cinta jaman sekolah, sedangkan milik penulis penuh dengan tolakan dan kebencian....

Yang menarik dari film ini adalah gaya alur cerita, akting, dan audio visualnya. Alur ceritanya enak diikuti dengan porsi yang pas antara jaman permulaan kedua insan manusia bertemu. Penggambaran kisah cinta mereka ini lah yang asyik dinikmati. Segar. Kreatif.

Meski ada beberapa bagian khusus dewasa tapi tidak mengaburkan inti cerita. Dibumbui dengan komedi malu-malu yang menggemaskan.

Di lokal an sini, ada dan banyak kisah sekolah yang dijadikan bahan dasar film. Yang membuat berbeda dari lokal disini adalah gaya akting dan chemistry kuat antara dua karakter utama, yaitu Ko-Teng dan Chia-Yi. Sangat natural dan seperti tidak ada "paksaan" harus romantis.

#Sejenak penulis harus mem-pause film selama lima menit untuk mengagumi keimutan tingkat dewi sosok Chia-Yi....

Yang membuat film ini semakin memorable adalah endingnya yang di luar dugaan awal. Menyakitkan namun indah. Jujur penulis akui, keren. Top.

Sisi positif dari film ini tidak hanya soal drama yang memorable, namun juga berisi harapan bagi para blogger baru khususnya yang beraliran personal blogger. Bukan tidak mungkin kelak tulisan dari blog bisa diangkat ke layar lebar bahkan bila perlu disutradarai sendiri. Yang terpenting adalah be ourself dan bukan menjiplak dari sini.

Keseluruhan, film ini menyuguhkan citarasa drama jatuh cinta sekolah yang segar dari yang pernah ada. Film ini menyajikan drama dengan warna yang berbeda dan memiliki emosional kuat yang bisa membawa kita iri, rindu, dan bahkan "menyesal" meninggalkan masa-masa pada tahun itu tanpa cerita yang indah.

Two thumbs up absolutely for this movie!!

You Are The Apple Of My Eye (2011) - 8/10