Terus memukul demi hari esok


Film olahraga yang diangkat dari komik manga Jepang. Tentang seorang Yabuki Joe yang memiliki bakat di dunia tinju.

Plot ceritanya tidak berat. Bisa diikuti meski tidak mengenal animenya. Contohnya penulis yang buta soal komik manga. Tapi, masih bisa mengikuti jalannya cerita Yabuka Joe yang mengembangkan diri lewat tinju.

Akan tetapi, bagi yang pernah mengenal atau membaca apalagi menyukai komik manga-nya, pasti akan lebih mudah masuk ke dalam plot cerita.

Fokus film ada pada dua karakter utama yaitu Yabuka Joe dan Rikiishi Tooru.

Ada beberapa hal yang menarik perhatian penulis sepanjang film ini, yaitu akting dari Tomohisa Yamashita. Dari akting cemerlang Tomohisa ini paling tidak penulis bisa meraba karakter Joe di versi komik. Dan, memang penampilan akting Tomohisa sukses terlihat sangat cuek dan menyebalkan dengan gaya jagoannya.

Hanya saja ada sisi minus dari penampilan Tomohisa disini, masih "kurang" terlihat sebagai petinju. Fisiknya kurang berotot dan masih terlihat kurus. Sebaliknya, karakter Rikiishi yang juga terlihat skinny dan kurang petinju namun masih diperlihatkan momen pembangunan stamina seorang petinju dan terlihat meyakinkan.

Yang menarik lainnya dari film ini adalah musik pengiringnya. Entah mengapa, bagi penulis, rasanya easy listening dan pas dengan beberapa adegannya.

Ending di bagian konflik. Bicara soal momen ending, terutama ending di atas ring, film ini menyajikan ending yang tidak memakai gaya umum. Tidak harus lakon menang terakhir berdarah-darah. Meskipun demikian, justru ada sisi emosional tersendiri. Keren.

Tomorrow's Joe (2011) - 7/10