Saat salam "enjoy the flight" tidak berlaku....


Film ini mengingatkan pada gaya film Jodie Foster, Flightplan. Simple template ceritanya. Tentang misteri kejahatan yang dilakukan di atas ketinggian udara.

Bedanya, bila di Flightplan, ulah misteri dilakukan oleh Polisi Udara. Begitu pula disini, Polisi Udara hanya "di-tersangka-kan" sepanjang cerita.

Melihat poster,judul, dan nama Liam Nesson, harapan penulis akan ada sajian aksi baku tembak atau bela diri praktis nonstop khas Taken. Tapi, keliru....

Film ini murni mengandalkan alur misteri yang sebenarnya cukup bagus. Berkisah tentang seorang Polisi Udara, Bill Marks, yang memiliki masa lalu kelam dengan keluarga dan masalah alkohol. Sebuah pesan ancaman masuk ke dalam ponsel Marks ketika mengawal sebuah penerbangan internasional dan satu demi satu yang berada di dalam pesawat menjadi korban misterius.

** Pesan moral film ini, carilah subtitle yang berkualitas baik. Sebisanya bila memakai bahasa Inggris. Dengan catatan memiliki penempatan waktu yang sesuai, akan lebih memperkuat kenyamanan dalam menonton. Percayalah.

** Ow ya ... Pesan lainnya, menikahlah dan carilah istri yang secantik Flight Attendant bernama Nancy....

Non-Stop (2014) - 6/10