Merampok jaringan mafia


Sebenarnya tema film ini menarik karena berdasarkan kisah nyata.

Yaitu berkisah tentang sedikit pengalaman hidup seorang Tommy Uva. Tommy memiliki kenangan kekerasan yang dialami ayahnya pada saat masih kecil. Tindakan kekerasan yang menimpa ayahnya dilakukan oleh kelompok mafia berdarah Italia yang tinggal di Amerika.

Setelah bermasalah dengan hukum dan habis masa dipenjara, Tommy kembali ke masyarakat dengan sebuah ide gila untuk menyambung hidupnya. Merampok para perampok.

Saat mafia dirampok, akan kemana mereka mengadu? Polisi? Berani? Dilema inilah yang kemudian menjadi alasan nekat Tommy melancarkan aksinya.

Konflik film ini menurut penulis akan lebih menarik bila mengambil satu sudut pandang saja dari Tommy. Dan bahasan konflik berpusat disitu. Tapi sayangnya tidak demikian. Alur cerita di film ini tidak hanya sepotong kecil mengambil aksi kejahatan yang dilakukan Tommy Uva dan kekasihnya, melainkan juga mencampur cerita dengan sudut pandang lain, yaitu dari sudut para mafia.

Rumitnya konflik di luar konflik utama (merampok para perampok) inilah yang membuat nuansa laju cerita menjadi kurang menarik.

Rob The Mob (2014) - 6/10