Terjebak iklan berujung teror


Sajian film yang sangat minimalis. Hanya ada 2 karakter yang bermain disini, yaitu Aaron dan Josef. Aaron diperankan oleh Patrick Brice dan Josef oleh Mark Duplass.

Disutradarai oleh Patrick Brice. Ceritanya dari Patrick Brice dan Mark Duplass. Dan di produseri oleh Mark Duplass dan Jason Blum. Di bawah naungan Blumhouse Production yang memiliki produk fenomenal Paranormal Activity.

Kesan film ini berusaha menampilkan gaya Paranormal Activity yang sangat laris ditiru dan digabung dengan horor. Yang membedakan adalah horor yang disajikan bukan horor layaknya di Paranormal tetapi lebih ke sisi psikologis thriller.

Karena faktor cerita bergaya dokumenter dengan handy camera, kesan horor yang ditampilkan, sudah umum. Sosok creepy wierd yang ditampilkan lewat sosok Josef, terlalu dipaksakan dan dibuat-buat. Hanya mengandalkan gaya horor "muncul dengan tiba-tiba".

Yang menarik dari film ini adalah rumah peristirahatan Josef. Penulis suka sekali dengan gaya rumahnya. Bersih dan rapi. Terletak di sebuah bukit lengkap dengan hutan. Jauh dari keramaian. Pastinya terasa seperti surga menghirup sejuknya udara pagi di bukit, bermain air di sungai hutan, santap siang sejuk dengan view hutan, menikmati secangkir kopi di sore hari dengan hembusan pepohonan, dan romantisnya ketenangan malam hari dengan view temaram lampu-lampu kota. Surga...

Creep (2014) - 5/10