Lust with jealousy added


18++!! Warning!

Menurut data, film ini adalah seri ketiga milik Lars Von Tier. Dan, memang jika diperhatikan jajaran pemain pendukungnya ada beberapa yang setia mengawal karya Lars Von Tier sejak seri pertamanya, Antichrist. Sebut saja Charlotte Gainsburg dan Willem Dafoe.

Template cerita disini sederhana saja. Yaitu tentang bagian dari kehidupan seorang Seligman yang ternyata secara kebetulan memiliki nilai penting dalam sejarah masa lalu seorang Joe.

Bagi penulis, lumayan menarik. Kisah cerita Joe yang sangat panjang lebar kepada Seligman, "beruntung" ada selipan bumbu pedas sebagai penegasan karakter Joe yang candu seks.

Tapi, untuk momen percakapan antara Joe dan Seligman, bahasanya terlalu "tinggi". Beberapa ungkapan di dalamnya, kurang bisa begitu penulis mengerti.

Jika di Antichrist, Lars mengolah cerita dengan kekelaman dan "bumbu adegan pedas", lalu di Melancholia, seingat penulis, lebih mengandalkan cerita. Dan,disini ekspresi seksual semakin vulgar dan gencar. Oleh karenanya, film ini kurang cocok dinikmati untuk usia 25 tahun ke bawah.

Dan, ini baru separuh kisah petualangan seks Joe...

Nymphomaniac Vol.I (2013) - 7/10