Balas dendam keluarga penculik


Dari judulnya tentu sudah bisa menebak bagaimana template juga gaya cerita film ini. Yang menjadi pertanyaan pertama tentu saja apakah kualitas kisahnya lebih baik, atau lebih jelek, atau sama saja dengan gaya diculik untuk pertama kalinya.

Bagi penulis, film ini terasa lamban jika dibandingkan dengan seri pertama. Penulis masih lebih menyukai gaya langsung aksi tanpa basa-basi seperti di penculikan pertama kali.

Liam Neeson disini tentu saja terlihat semakin tua. Untuk film aksi memasang aktor gaek sekelas Liam tentu saja memiliki alasan tersendiri. Dari fisik, Liam disini terbungkus pakaian lengan panjang sepanjang film. Masih terlihat gagah namun tidak bisa menyembunyikan ke-tua-annya. Mungkin salah satu faktor alasan memasang Liam adalah kemampuannya dalam bela diri dan suara berat-nya yang berwibawa.

Soal gaya tarung, penampilan Liam masih cukup bagus. Penulis suka dan memang yang ditunggu-tunggu adalah momen aksi tarung praktis ala Liam Neeson. Hanya menggunakan tangan, tanpa kaki. Bersih, rapi, dan praktis. Hanya, disini tidak ditampilkan banyak.

Keseluruhan, dibandingkan dengan seri pertama, yang satu ini masih kalah kualitas. Pengalaman diculik pertama kali, lebih simple, lebih mantab, dan lebih powerfull aksi laganya dengan gaya gaek Liam.

Taken 2 (2012) - 6/10