Apa yang terjadi dengan Bobby Kent


Setelah proyek film tentang seksualitas remaja, Larry Clark membuat karya keras sekali lagi. Masih seputar realita, dan kali ini memang benar-benar kejadian nyata. Tentang pembunuhan seorang pemuda bernama Bobby Kent.

Melihat konsep konfliknya penulis teringat pada gaya film Mean Creak, dimana sekumpulan anak-anak memiliki rencana memberi pelajaran bagi anak yang suka mem-bully terutama lewat perkataan.

Disini pun demikian, menceritakan latar belakang kasus pembunuhan Bobby Kent. Dan, memang menurut cerita disini Bobby Kent kerap kali mem-bully beberapa orang terdekatnya. Tidak hanya lewat makian tapi juga ringan tangan kepada sahabatnya Marty. Tidak hanya itu saja, bahkan Bobby juga memperkosa teman wanitanya sendiri.

Perilaku Bobby Kent ini yang akhirnya menjadi alasan 7 orang untuk berkonspirasi menghabisi nyawa Bobby.

Keras, pasti. Larry Clark tidak hanya menampilkan drama pembunuhan Bobby tapi juga adegan-adegan intim yang dilakukan secara bebas di lingkungan pergaulan Bobby. Dan, seperti yang dilakukan di film Kids, menampilkan adegan seks disini tidak hanya sebagai pemanis cerita atau pembakar gairah tapi sebagai penekanan situasi kehidupan para karakter di dalamnya.

Dan, masih seputar akting, Larry berhasil membentuk cerita dengan kualitas akting yang natural dari para pemain pendukungnya. Thumbs up.

Bully (2001) - 7/10