Anna kembali pulang


Bila dibandingkan dengan versi originalnya, sepertinya tidak seratus persen mengadaptasi. Yang kental adaptasi adalah konflik "mata dan realita" apa yang terlihat bukanlah realita.

Konflik yang dialami karakter Anna disini mengambil dasar konflik Sumi di A Tale Of Two Sister. Sama. Tapi konflik ibu tirinya dibuat berbeda. Dan disini boleh dikatakan horor karena karakter Rachel sebagai ibu tiri disini di-plot sebagai karakter nyata bukan karakter jadi-jadian Anna.

Yang diambil sebagai twist disini adalah twist "saudari". Dan memang sepertinya kekuatan cerita di sini lebih fokus dan lebih natural dibandingkan konflik di Tale Of Two Sister yang melebar. Menarik karena setelah menyimak terasa "tak percaya" dan harus diulang lagi untuk melihat akting karakter ayah dan Rachel selama film. Apakah memang mereka bersikap "tanpa ada Alex".

Yang mengganjal dan terasa ganjil adalah melihat momen Alex sedang makan apel dan moment penyelidikan identitas Rachel Summer dimana Alex menyelidiki identitas Rachel melalui telepon.

The Uninvited (2009) - 7/10